MAKASSAR – Sebagai langkah maju yang di lakukan oleh Gerakan Sedekah Plasma (GSP) yang sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan PMI Provinsi SulSel dengan PERSI SulSelBar.

Kini GSP juga menjalin kerjasama dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT), Jumat (14/8/21) .

Baca juga : Galakkan Donor Darah Konvalesen GSP Raih Dukungan PMI SulSel

Pertemuan yang berlangsung terbatas tersebut dimana Tim GSP di Wakili Sakka Pati, Harun, Emma Husain, Maya Alkhaerat dan Anshar Saud.

Kerjasama  yang terjalin selain mensosialisasikan Gerakan Sedekah Plasma juga bersinergi dan berkontribusi aktif dalam hal subsidi silang yang di sepakati Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Notaris SulSel, Abd. Muis dan Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah SulSel, Paula.

Gerakan Sedekah Plasma yang diketuai Indira Yusuf Ismail dimana gerakan ini menggagas  untuk mengajak para penyintas mendonorkan plasma darah konvalesen.

Gerakan ini selain mensosialisasikan donor plasma ini juga memfasilitasi donor plasma ini hingga sampai ke yang membutuhkan .

Kerjasama dengan PMI yang menjadi tempat dan penyedia fasilitasi donor plasma. Begitupula Kerjasama dengan Persatuan Rumah Sakit Indonesia  dimana menjadi sasaran sosialisasi bagi pasien  yang  sedang di rawat.

Kerjasama dengan pemerintah Kota Makassar dimana melibatkan Master Covid Makassar yang  Turun langsung ke Masyarakat.

Diharapkan gerakan cepat  ini  bisa membantu secara cepat dan tepat dalam membantu pasien yang terpapar covid .  (**)