BANTAENG – Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin bersama Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin dan para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah duduk bersama mendengarkan Sidang Tahunan MPR RI dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia Tahun 2021 secara virtual di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin (16/8) Pagi.

Sidang MPR RI yang digelar sebagai laporan pertanggung jawaban kinerja presiden dan lembaga negara dalam melaksanakan ketertiban kepada bangsa. Bambang Soesatyo selaku ketua MPR RI menyampaikan apresiasinya atas kerja keras komunitas masyarakat yang bersinergi dalam memerangi Covid-19.

Baca Juga: Bupati Bantaeng Pembina Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam pidatonya mengatakan bahwa Pandemi ini menjadi momen untuk memperbaiki diri dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Kita diuji, diajar dan diasah, melalui Pandemi dengan beban berat yang penuh resiko dan memaksa kita untuk menghadapinya. Sejak awal Pandemi, pihak Legislatif dan Eksekutif saling mendukung. Pemerintah bekerja keras untuk mengamankan kebutuhan pangan nasional, juga keadaan akses untuk vaksinasi bagi seluruh Bangsa”, ujarnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan Pidato RUU APBN tahun 2022, dan Nota Keuangan. Pada kesempatan itu Bupati Bantaeng juga menyampaikan beberapa langkah strategis untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Bantaeng yakni Pelayanan vaksinasi di Mall Pelayanan Publik (MPP), Pemberian bantuan sembako bagi yang menjalani isolasi mandiri, Sosialisasi massif terkait Protkes dan Vaksinasi ke Masyarakat, serta Rencana Pengaktifan Pusat Isolasi Terintegrasi di Kawasan Pantai Marina.