SELAYAR – Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali – Saiful Arif mengikuti Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Barugaiya, Senin (16/8/2021).

Upacara dipimpin oleh Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Kav. Adi Priatna selaku inspektur upacara, dengan Komandan Upacara Lettu Kav. Abdul Rasyid.

Baca Juga: Bupati Selayar Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

Selain Bupati dan Wabup, upacara dan apel Kehormatan ini diikuti pula oleh Kajari, Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si.

Sedangkan untuk pasukan upacara terpantau sangat terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Pasukan upacara terdiri dari personil Kodim 1415 Kepulauan Selayar, dari Polres Kepulauan Selayar, Satpol PP, dari UPT SDI 63 dan UPT SMPN 27 Kepulauan Selayar.

Personil upacara lainnya ditempatkan dua orang anggota dari Kodim 1415 Selayar sebagai penjaga tugu, dua orang pembakar obor dari pramuka, serta satu orang pembaca doa.

Perwira upacara Mayor Inf. Mohammad mengatakan meski dalam pandemi covid-19

“Apel Kehormatan dan renungan suci tetap dilaksanakan, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hanya memang diakui ada sedikit perbedaan sebelum pandemi, yaitu dari segi personil yang dikurangi,” katanya.