ENREKANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) dalam rangka HUT RI ke-76 di Aula Disdikbud Kabupaten Enrekang, Selasa (17/8/2021).

Dalam program itu, Dikbud Enrekang menggandeng Anggota DPR RI yang juga putra Bupati Enrekang, Mitra Fakhruddin MB.

Program Indonesia Pintar ini memiliki tujuan membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu agar tetap mendapatkan layanan pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Enrekang, Syafruddin, mengatakan walau saat ini situasi pendidikan belum sempurna.

Tetapi Dikbur Enrekang tetap ikhtiar melakukan upaya-upaya demi kualitas pendidikan yang lebih baik.

“Banyak hal yang mesti kita perbuat untuk peningkatan pendidikan di kabupaten Enrekang, dan yang paling penting, kita terus melakukan perbaikan kualitas pendidikan,” kata Syafruddin, Selasa (17/8/2021).

Syafruddin mengatakan, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Anggota DPR RI untuk mengawal usulan Beasiswa sampai ke Kemendikbud RI.

“Terimakasih tak terhingga kepada Mitra MB, yang terus mengawal usulan kita sampai ke pusat. Tentu kita doakan agar beliau bisa memajukan pendidikan di kabupaten Enrekang,” tambah Syafruddin.

Sementara anggota DPR RI Komisi X, Mitra Fakhruddin MB mengatakan, momentum hari kemerdekaan 17 Augustus, bukan hanya seremoni semata, tapi sebagai generasi pelanjut harus ambil peran di tengah masyarakat.

Salah satunya melalui SDM, berharap menjadi pelopor kemajuan Kabupaten Enrekang di masa yang akan datang.

“Kita selalu koordinasi dengan dinas pendidikan untuk menyerap aspirasi pendidikan. Utamanya dalam memberikan fasilitas dan melakukan pelayanan pendidikan terbaik kepada anak-anak kita,” ujar Mitra.

Ia menjelaskan, untuk kuota PIP untuk Kabupaten Enrekang tahun 2021 sebanyak 16 ribu lebih yang diusulkan tetapi yang keluar sesuai SK Kemendikbud hanya sekitar 14 ribuan, artinya berkurang sekitar 2 ribu.