MAKASSAR – 10 nama tokoh di Sulawesi Selatan yang telah membantu dan berkontribusi dalam mencegah serta memutus rantai penularan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Penghargaan diberikan langsung dari Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Penghargaan diserahkan Andi Sudirman dan Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari pada acara pengibaran bendera Merah Putih peringatan 76 Tahun Republik Indonesia di Lapangan Rujab Gubernur Sulsel, Selasa, 17 Agustus 2021. Dalam peringatan ini mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Baca Juga: HUT Kemerdekaan RI, Plt Gubernur Sulsel Lauching Mobile Vaksinator

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa penghargaan ini diberikan kepada tokoh-tokoh yang ikut membantu dalam mencegah serta memutus rantai penularan Covid-19 di Sulsel.

“Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para tokoh yang ikut membantu dalam mencegah serta memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Ia mengajak masyarakat untuk menerapkan kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan. Mengingat pandemi Covid-19 masih disekitar. “Selalu ingat terapkan protokol kesehatan, 5M, jaga imun, perbanyak konsumsi vitamin, minuman herbal yang dikontrol dengan baik, jaga asupan makanan yang bergizi dan sehat, serta senantiasa berdoa mudah-mudahan kita cepat keluar dari masa sulit ini,” jelasnya.

“Mari bersama-sama mengibarkan semangat untuk Indonesia yang tangguh dan tumbuh dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi. Merdeka,” tegasnya.

Berikut 10 Nama Tokoh Covid-19 di Sulsel

1. Prof. DR. dr. Idrus A. Paturusi
2. DR. dr. Hisbullah Amin
3. Chandra Satria Gunena (Kejaksaan Tinggi Sulsel)
4. DR. Muliana Muhiddin (Dinkes Sulsel)
5. Setyawan (Dinas Perhubungan Sulsel)
6. Warham A. Yusni (BPBD Sulsel)
7. Angri Priyono Sanali (Dinsos Sulsel)
8. Rizal Razak (Satpol-PP Sulsel)
9. Hendrikus Herry (Biro Umum Setda Sulsel)
10. Yarsikum (Biro Umum Setda Sulsel).