LUWU UTARA – Hari Pertama Pencarian 2 Korban Hanyut saat terjadi kecelakaan Perahu/Sampan (Pincara) di sungai Rongkong, desa beringin jaya, kecamatan Baebunta selatan, belum menuai hasil.

 

Usai menghadiri upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka Peringatan Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, Wakil Bupati Luwu Utara, yang juga merupakan Wakil Ketua Penanggulangan Bencana PMI Luwu Utara, Suaib Mansur, menyambangi posko SAR Gabungan Pencarian 2 Korban Hanyut, Selasa (17/08) malam.

Baca Juga: 206 Narapidana di Luwu Utara Dapat Remisi

Di dampingi Kepala Markas PMI, Andi Thiar, Wabup Suaib memimpin rapat persiapan hari kedua pencarian korban perahu tenggelam.

 

Dalam arahannya Suaib menyampaikan bahwa dalam evakuasi/pencarian korban tetap harus mematuhi standar operasional yang berlaku.

 

“Apapun yang akan kita lakukan dalam pencarian korban intinya kita harus safety, jangan sampai niat kita yang ingin mencari korban nantinya kita kembali yang di cari.”Pungkas mantan Kadis PUPR ini.

 

Ia berharap, SAR gabungan yang telah di bentuk ini dapat bekerja sama dengan baik, sehingga 2 orang korban yang belum di temukan dapat segera di temukan.

 

Adapun Kronologi Kejadian menurut saksi mata, Perahu/sampan (pincara) yang ditumpangi masyarakat untuk menyebrangi sungai tidak mampu melawan arus akhirnya pincara yang di tumpangi oleh masyarakat tersebut terbawa arus serta mesin pincara mati hingga menabrak pondasi bekas jembatan dan kemudian pincara tersebut tenggelam.

 

Untuk di ketahui Tim SAR Gabungan dalam pencarian korban hanyut ini melibatkan Basarnas, PMI, TNI dan Polri ,PSC 119, BPBD, TAGANA, SAR Brimob,Pramuka Peduli, ACT, Pemerintah Desa dan Masyarakat Setempat.

Suaib Mansur Pimpin Rapat Pencarian Perahu Tenggelam di Luwu Utara