MAKASSAR – RT 08 RW 05 Kelurahan Katimbang,Kecamatan Biringkanaya membuat sarana olahraga untuk warga setempat saat perayaan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia.

Baca Juga : HUT RI ke-76, Iwan Fals Rilis Lagu Merah Putih

Ketua RT 08 Kelurahan Katimbang, Irmawati, mengatakan pembuatan sarana olahraga untuk warga dalam rangka merayakan hari kemerdakaan Republik Indonesia sekaligus juga sebagai ganti dari ditiadakannya perlombaan 17 agustusan karena masih pandemi Covid-19.

“HUT Ke-76 RI ini kami tidak mengadakan kegiatan perlombaan 17 agustusan, tapi saya selaku Ketua RT 08 membuatkan sarana olahraga untuk anak-anak warga Blok AC yang bisa digunakan bermain sepakbola, takraw, bulu tangkis, tempat untuk anak-anak berolahraga agar hidup sehat sehingga tidak perlu lagi keluar,” ujar Irma, Rabu, (18/08/2021).

Menurutnya, RT 08 selalu merayakan HUT RI dengan mengadakan perlombaan 17 agustusan untuk beberapa tahun terakhir. Namun, dikarenakan masih pandemi kegiatan tersebut ditiadakan dan mengikuti aturan pemerintah. Ia lebih memilih mengajak warga setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“setiap saat kami menyampaikan warga, kami melakukan penyuluhan supaya warga mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatannya, tetap memakai masker dan menghindari kerumunan. Kami juga menyampaikan warga melalui grub WA dan juga melalui pengurus masjid agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan,” sambungnya.

Ia selaku Ketua RT juga berkoordinasi dengan puskesmas, lurah setempat dan juga berkoordinasi dengan satgas covid di kelurahan.

Irma berharap di hari ulang tahun ke-76 RI ini warga setempat tetap hidup sehat, terhindar dari virus corona dan wabah pandemi covid-19 segera berakhir sehingga kehidupan kembali normal serta ke depannya negara indonesia dapat berjaya.

Rayakan HUT ke-76 RI, Ketua RT 08 RW 05 Kelurahan Katimbang Buat Sarana Olahraga Untuk Warga