Peduli Lingkungan Hidup, GenBI Sulsel Gelar Essay Competition GenBI Eco Net

  • Bagikan
IMG 20210908 WA0098

MAKASSAR – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Wilayah Sulawesi Selatan menggelar kegiatan GenBI Eco Net (Economy and Enviroment) berupa Essay Competition tingkat nasional yang terbuka untuk seluruh mahasiswa di Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan melalui beberapa tahap, mulai dari tahap pendaftaran 15 – 24 Agustus 2021 sampai pada tahap pengumuman pemenang yakni tanggal 8 September 2021.

 

Makassar Recover

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari deputi lingkungan hidup GenBI Sulawesi Selatan dalam rangka untuk menuangkan aspirasi para mahasiswa dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat betapa pentingnya pengelolaan lingkungan hidup. Tema Lomba Essai yang diangkat kali ini ialah Pengelolaan Lingkungan Hidup untuk Pembangunan Berkelanjutan.

 

” Saya berharap dengan diselenggarakannya kegiatan GenBI Eco Net_berupa Lomba Essai ini, kita dapat mengasah nalar kritis mahasiswa dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat betapa pentingnya mendiskusikan isu-isu lingkungan hidup. Selain itu, seharusnya para aktivis atau komunitas-komunitas lingkungan lainnya juga bisa menggemakan isu-isu lingkungan hidup ini dalam bentuk webinar, workshop, atau hal lainnya yang dapat menuangkan aspirasi betapa pentingnya menjaga dan mengelola lingkungan hidup ini, ” harap Sri Wahyuni selaku Koordinator Deputi Lingkungan Hidup GenBI Sulsel

 

Para peserta yang mendaftar dan mengikuti kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Sehingga, nantinya para peserta yang ikut dalam Essay Competition GenBI Eco Net ini akan dipilih 5 essai terbaik untuk menjadi finalis dan mempresentasikan hasil karyanya secara virtual atau daring. Adapun hadiah yang disiapkan dalam kegiatan ini ialah Uang Pembinaan & Sertifikat untuk para Juara 1,2, dan 3.

DPRD Makassar
Baca Juga:   Naik Ojek, Bupati Luwu Utara Pantau Ruas Palandoan-Lambiri Seko
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng