MAKASSAR – Penyaluran 1.500 dosis vaksin oleh Anggota MPR/DPR RI, Aliyah Mustika Ilham kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas I Makassar dan binaan Rumah Tahanan Klas I Makassar.

Baca juga : KNPI Sulsel Sukses Gelar Vaksinasi Gratis, 1.396 Lolos Skrining Vaksin

Di hari pertama vaksinasi difokuskan di Lapas Klas I Makassar, dengan memvaksinasi 700 binaan, dan disaksikan secara langsung oleh Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham bersama Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Hadir pula Kepala Kantor Wilayah Lapas Klas I Makassar, Drs Harun Sulianto, Kepala Lapas Klas I Makassar, Hernowo Sugiastanto. Kepala Poltekkes Kemenkes Makassar, Dr H Agustian Ipa, M.Kes. Kepala KKP Klas I Makassar, Dr Muh Haskar Hasan, M. Kes.

Aliyah Mustika Ilham menyampaikan bahwa vaksin yang disalurkan wujud perhatian kepada binaan Lapas Klas I Makassar.

“Mereka memiliki hak sebagai warga negara Indonesia, untuk hidup sehat,” ujarnya, Jumat (27/08/2021).

Bersama Kementerian Hukum dan Ham, dan Kementerian Kesehatan RI, berkomitmen bersama agar vaksinasi ini bisa berimbang, dan merata. Warga binaan pun memiliki hak dan mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kegiatan ini terlaksana berkat kolaborasi yang baik dengan KKP, Poltekkes, dan Pemerintah Provinsi. Agar sehat wargaku, sehat bangsaku, dan sehat negeriku,” lanjutnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan apresiasi atas kinerja Aliyah Mustika Ilham selaku Anggota DPR RI, yang selalu aktif peduli terhadap masyarakat.

“Apresiasi kepada beliau yang selalu peduli, bukan datang hanya saat ada maunya,” ujarnya.

Andi Sudirman Sulaiman pun menyampaikan tentang rejeki yang dimiliki oleh setiap orang, yang kadang datang dari arah yang tidak disangka-sangka. “Siapa duga disaat begitu banyak orang yang mencari vaksin, dengan kehadiran ibu Aliyah, vaksin dapat masuk ke Lapas ini,” tambahnya.

Dan bagi para binaan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan motivasi agar tidak berputus asa, dan tetap optimis, karena setiap orang punya masa lalu, dan kesempatan untuk berhijrah.