Aktivis Pendidikan : Optimis Tetap Mengajar di Tengah Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Aktivis Pendidikan : Optimis Tetap Mengajar di Tengah Pandemi Covid-19
Aktivis Pendidikan : Optimis Tetap Mengajar di Tengah Pandemi Covid-19

MAKASSAR – Pandemi Covid-19 banyak mempengaruhi berbagai bidang dalam kehidupan masyarakat, salah satunya adalah bidang pendidikan.

Ainun Cahyani merupakan mahasiswa Universitas Bosowa Makassar, merupakan salah satu aktivis pendidikan, yang ikut dalam Program Kampus Mengajar, yang mengajar di Sd Inpres Kassi, Kampung Kassi, Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

Makassar Recover
Baca Juga: Guru yang Belum di Vaksin Mampu Menyebarkan Covid-19 ke 50% Siswa di Ruangan

Ia menerangkan penerapan PPKM Darurat saat ini sudah tepat untuk dilaksanakan hal ini untuk menghambat laju penyebaran Virus Covid – 19.

“ia kalo menurut saya penerapan PPKM itu sudah tepat untuk menghambat laju penyebaran covid-19” ujaranya,

ia menerangkan bahwa meskipun begitu ia tetap optimis untuk terus mengajar hal ini berguna agar siswa tidak ketinggalan pelajaran, guna mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul kedepannya.

“meskipun pandemi saya harus tetap terus mengajar, tertutama mengajar siswa-siswa saya, hal ini guna menolong mereka agar tidak ketinggalan” ujarnya, (26/08/2021).

Ia juga menerangkan harapannya agar situasi kembali seperti semula dan mengajak masyarakat agar memiliki kesadaran untuk turut serta melaksanakan protokol kesehatan guna kebaikan bersama.

“harapan saya situasi kembali seperti semula dan kita bisa beraktivitas seperti biasa, tapi ini tentu membutuhkan kesadaran masyarakat agar memperhatikan serta melaksanakan protokol kesehatan” ujaranya.

DPRD Makassar
Baca Juga:   IKAKAS Channel Resmi Diluncurkan
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng