Jakarta – Partai Ummat kini telah resmi menjadi partai politik (Parpol) usai mendapatkan SK dari Kementrian Hukum dan Ham. Setelah disahkan, tentunya partai besutan Amien Rais tersebut siap bertarung di pemilu 2024 nanti.

Baca Juga : Setelah Serangan Militan, Biden: AS Mulai Penarikan Pasukan

Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi, mengatakan bahwa dirinya menghimbau semua anak bangsa yang mempunyai aspirasi politik sama yaitu untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

“Dengan resminya Partai Ummat sebagai partai politik yang siap bertarung dalam Pemilu 2024, Partai Ummat mengajak semua anak bangsa yang mempunyai aspirasi politik sama, yaitu ‘melawan kezaliman dan menegakkan keadilan’, untuk bergabung dengan Partai Ummat,” kata Ridho dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/8/2021).

Lanjut Ridho, mengungkapkan bahwa ia juga mengajak masyarakat untuk mendaftar menjadi kader dengan mendatangi kantor Partai Ummat di daerah, mulai dari tingkat kecamatan hingga provinsi.

“Masyarakat bisa mendatangi semua kantor Partai Ummat, baik di tingkat kecamatan, kabupaten, maupun provinsi, di seluruh Indonesia untuk mendaftarkan diri. Pendaftaran juga bisa dilakukan online,” ujar Ridho.

Partai Ummat akan memperjuangkan keadilan sosial berdasarkan nilai tauhid. Sebab tauhid adalah ajaran tentang keesaan Tuhan yang menjadi ciri utama agama-agama Ibrahimi maupun agama-agama sebelumnya.

Ridho juga menambahkan, bahwa adapun agenda dari perjuangan Partai Ummat selanjutnya adalah ingin mewujudkan persatuan Indonesia.

“Partai Ummat akan melawan setiap usaha terbuka atau terselubung yang ingin membelah bangsa dan mengadu domba sesama anak bangsa,” ujarnya.

Dalam usaha menjaga persatuan Indonesia ini, Partai Ummat akan mengedepankan musyawarah untuk mufakat yang menjadi ciri politik Islam yang kemudian diadopsi menjadi sila ke-4 Pancasila.