MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melalui program Makassar Recover bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Makassar, telah memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga : Bupati Takalar Terima Kunjungan Dirjen Bina Pemdes Kemendagri

Pemberian bantuan berupa sembako tersebut telah dijalankan melalui perangkat Rukun Tetangga (RT) yang tersebar pada berbagai wilayah di kota Makassar.

Ketua RT. 03, RW. 07 Kelurahan Berua, Mihammad Faisal, mengatakan bahwa warganya yang menerima bantuan sembako dari Program Makassar Recover ini sebanyak 8 orang.

“Warga RT. 3 yang terdaftar untuk menerima bantuan sembako dari Makassar Recover ini sebanyak 10 Kelurga, namun yang menerima cuman 8 l keluarga karena selebihnya ini sudah terima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH),” ujar Faisal.

Lanjut Faisal, mengungkapkan bahwa dirinya berharap program pembagian sembako bagi masyarakat yang terdampak pandemic covid-19 dari Makassar Recover ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ditunggangi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Saya berharap semoga program bantuan sembako bagi yang terkena dampak pandemic ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ditunggangi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” kata Faisal.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Kota Makassar akan menyalurkan 100.000 paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Langkah tersebut diambil setelah yang bersangkutan mendapatkan instruksi langsung dari pemerintah pusat.

Salah satu syarat utama untuk menerima paket sembako tersebut ialah mereka yang tentunya bukan merupakan penerima bantuan dari program Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Program Keluraga Harapan (PKH).