MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, resmi mengukuhkan 1.359 mahasiswa baru (Maba) tahun 2021. Kegiatan ini digelar secara luring dan daring.

Baca juga : CDC Unibos Gelar Pelatihan Soft Skill

Pelaksanaan penyambutan dan pengukuhan mahasiswa baru Unibos tahun akademik 2021/2022, dirancang dengan program Basic character dan study skill yang mengusung tema Mewujudkan Mahasiswa Unggul, Inovatif dan Adaptif dengan Program Merdeka Belajar Pada Era Pandemi Covid-19, dilaksanakan di Balai Sidang 45 Makassar, Senin, (30/8/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pimpinan rektor Unibos, jajaran pimpinan dekan, jajaran pimpinan Bosowa Education dan perwakilan mahasiswa baru unibos 2021 serta 1200 mahasiswa baru yang mengikuti pengukuhan secara daring.

Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng., menjelaskan dalam sambutannya mahasiswa baru yang dikukuhkan sudah melewati rangkaian tes yang sulit.

“Mahasiswa baru 2021 berjumlah yang kami kukuhkan sebanyak 1.359 orang yang telah melewati serangkaian tes yang ketat” jelasnya

“Unibos terus meningkatkan fasilitas tekhnologi dengan mengembangkan Learning Managemen System (LMS) yang diberi nama LMS Aksara yaitu pembelajaran berbasis online, kami harapkan akan terus menghasilkan lulusan yang berkualitas dan menghasilkan interpreneur dan tokoh nasional,” tambahnya.

Ia menutup sambutannya dengan berpantun “Mekar berkembang si bunga ros, putih warnanya si bunga mawar, selamat datang di kampus Unibos kampusnya calon Bos” tutupnya

Founder Bosowa H.M. Aksa Mahmud dalam sambutannya juga menuturkan, “Mahasiswa yang berprestasi akan diberikan program beasiswa dan bagi lulusan terbaik Unibos akan dibiayai melanjutkan studinya di program magister” tuturnya.

“Unibos mengutamakan kualitas bukan hanya kuantitas, syarat masuk dan keluar di Unibos harus bisa berbahasa inggris, kalian harus memiliki skill bahasa inggris karena bahasa adalah bahasa global yang dapat menunjang prestasi kalian” tambahnya.