BANTAENG – Guna mewujudkan Pemilih milenial anti politik uang dan berita hoaks, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bantaeng menggelar Kontes Lomba Vidio Pendek yang menginsfiratif. Pada Pelaksanaan lomba Vidio pendek tersebut diikuti puluhan Siswa/i Tingkat SMK/SMA dan sederajat Selasa, 31 Agustus 2021.

Baca Juga: Tingkatkan SDM Guru, 85 Tenaga Pendidik di Bantaeng Tingkatkan Metode Pembelajaran

Ketua Bawaslu Kabupaten Bantaeng Muhammad Saleh S.Pd mengatakan bahwa lomba Vidio pendek ini adalah bertujuan untuk menginspirasi pemilih milenial agar tidak muda terpengaruh dengan politik uang.

 

“Ucapan terima kasih kepada PT Pegadaian (Persero) Bantaeng yang telah mensupport pada kegiatan lomba Vidio pendek yang dilaksankan oleh Bawaslu Bantaeng,” Ujar Saleh.

 

Muhammad Saleh juga menjelaskan bahwa kegiatan kontes video pendek ini diadakan oleh Bawaslu Kabupaten Bantaeng adalah kegiatan kedua yang pertama di tahun 2020 lalu kemudian tahun 20021 ini.

 

“Sasaran kita memang utamanya adalah para pelajar yang sudah memasuki dan sudah punya hak pilih, ataupun yang akan memasuki usia nanti di pemilu serentak 2024 dan pemilihan atau Pilkada serentak 2024,” Katanya.

 

Selain itu lanjut Saleh, kenapa kemudian kami sasar kalangan pelajar, karena mereka adalah pemilih pemula yang belum terkontaminasi dengan apa hal-hal buruk dalam dunia politik, seperti politik uang isu sara dan Hoax. Sehingga Bawaslu ingin mereka memulai mempergunakan hak-hak mereka sebagai pemilik nantinya,” Imbuhnya.

 

“Jadi kegiatan mendorong benar-benar menjadi pemilih yang cerdas yang kami harapkan, sehingga kemudian mengadakan lomba atau kontes video pendek terkait dengan pemilu pemilihan umum maupun pemilihan kepala daerah yang temanya salah satu yang mereka pilih dari tema yang kita sampaikan adalah tentang anti tolak politik uang kemudian tolak politisasi sara,” Pungkas Saleh.