WAJO – Beberapa wilayah di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, tergenang banjir usai hujan deras mengguyur sejak Jumat (27/8) hingga Sabtu (28/8).

Berdasarkan laporan yang diterima Basarnas Sulsel, genangan air cukup tinggi membuat warga di Desa Sakolli, Kecamatan Sajoangin, Kabupaten Wajo, mesti dievakuasi.

Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon melalui Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) salurkan bantuan service gratis dengan tajuk SigapNa (Siaga Pertolongan Bencana).

Kegiatan ini berlangsung pada 30 Agustus s/d 4 September 2021.

Layanan service digelar di 5 titik berbeda yaitu AHASS Bintang Jaya Sengkang (30/08), Pasar Kampiri (31/09), Pasar Siwa (1/09), Kecamatan Majauleng (2/09), Kecamatan Keera (4/09).

Manager Technical Service and Department Astra Motor Sulsel Nindyatama mengatakan, AHASS ingin memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dalam berbagai kondisi.

Setelah sebelumnya Asmo Sulsel gencar mengadakan beragam program CSR terkait, baik itu penanggulangan covid-19 serta bencana, kali ini kami terjun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Wajo.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk implementasi tanggung jawab perusahaan Astra Motor untuk aktif membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana. terlebih lagi, Kabupaten  Wajo merupakan salah satu wilayah operasional kami. Semoga banjir ini segera berakhir, dan masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan motor Honda kesayangannya,” ungkap Nindya.

Adapun layanan yang diberikan AHASS berupa Servis Gratis (layanan servis ringan+ganti oli) fokus untuk menghidupkan unit yg terendam banjir dan Cek aja dulu (pemeriksaan gratis).