MAKASSAR – Masing-masing daerah memiliki terobosan dalam penanganan covid di daerahnya. Tiap pemimpin dengan inovasinya agar dapat segera memulihkan ekonomi bersamaan dengan pemulihan kesehatan warganya.

Baca Juga: Kepala BI Provinsi Sulsel Kagum Program Smart City Jalankan Makassar Recovery Pulihkan Ekonomi

Di Kota Makassar, Wali Kota Danny Pomanto bersama Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi mencetuskan program yang di namakan Makassar Recover dimana terdapat beberapa tim yang langsung ke masyarakat untuk mendeteksi warganya yang teridentifikasi covid hingga mengawalnya sampai pada tahapan pemulihan.

Tak hanya itu pula, untuk mengembalikan perputaran ekonomi yang sempat terhambat, Wali Kota Makassar ini juga memberikan apresiasi bagi para pelaku usaha dalam keringanan pembayaran PBB. Hal tersebut di ungkapkannya saat menjadi narasumber secara zoom dalam economic talk yang di adakan oleh HMI pusat, Selasa (31/8/2021).

“Kami punya program Makassar Recover dengan fokus pada pemulihan,kesehatan dan keselamatan warga. Meminta agar masyarakat dapat segera beradaptasi dengan keadaan sekarang agar dapat melanjutkan hidup dengan segala perubahan yang harus di ikuti”,ujar Danny.

Zoom yang juga di hadiri oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartato, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jambi, Gubernur Aceh, dan Bupati Batanghari ini membahas terkait pemulihan ekonomi nasional melalui inovasi pemerintah daerah dalam penanganan pandemi covid-19.

Di tambahkan Wali Kota Makassar jika saat ini Ia sedang menerapkan hibridisasi ekonomi dengan perubahan sistem yang awalnya di lakukan secara offline kini perlahan secara online.(*)