MAKASSAR – Ketua DPC Demokrat Pinrang, Andi Irwan Hamid, berharap Musda Demokrat Sulsel akan berujung rekonsiliasi. Tanpa perpecahan, demi keutuhan dan kejayaan Demokrat di masa mendatang.

 

Itu diutarakan Bupati Pinrang ini saat Silaturahmi Ketua DPC bersama Ilham Arief Sirajuddin di Swiss belhotel Losari, Kamis malam, 2 September 2021. “Berakhir manis tanpa perpecahan akan menguntungkan partai yang kita cintai ini,” harap Iwan di hadapan ketua-ketua DPC.

Baca Juga: KAMI Bersama IAS Beri Bantuan Korban Kebakaran di Kampung Lepping

Saat ini, dua figur yang sudah menyatakan akan maju sebagai calon Ketua Demokrat Sulsel adalah Ilham Arief Sirajuddin dan Ni’matullah. Ilham adalah tokoh yang pernah mengantar Demokrat menjadi partai peringkat kedua, sementara Ni’matullah adalah Ketua Demokrat Sulsel saat ini.

 

Persaingan ini, diharapkan Iwan akan berujung penyatuan. “Dua figur yang ini adalah kader terbaik Demokrat. Saya membayangkan Demokrat akan semakin diperhitungkan ketika dua sosok ini akhirnya bersepakat bersama memajukan Demokrat,” harap sosok yang berhasil mengantar Demokrat menjadi pemenang di Pinrang ini.

 

Plt Ketua Demokrat Takalar, Jefri Timbo, yang ikut hadir dalam silaturahmi itu mengaminkan harapan Andi Iwan akan terwujud. “Musda Demokrat berujung keretakan sebenarnya menjadi harapan para pesaing. Insya Allah belum terlambat mencegah harapan pesaing itu terwujud. Saya mengaminkan hasil musda berujung rekonsiliasi,” ungkap pengurus teras DPD Demokrat Sulsel ini.

 

Calon Ketua Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin mengaku harapan Andi Iwan juga diidamkannya. “Bersatu dan bersama mengantar peluang kejayaan Demokrat lebih besar,” ungkap Ilham.

 

Terkhusus, Ilham juga mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran Jefri Timbo dalam silaturahmi bertajuk pemaparan visi misi tersebut. “Ketua Takalar (Jefri–red) yang hadir membuat saya semakin bersemangat menatap musda. Jefri memantik semangat baru,” tegasnya.