SELAYAR – Dinas Kesehatan (Diskes) Kepulauan Selayar, dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan tetap memperhatikan pelayanan dan perawatan serta alat kesehatan di seluruh Puskesmas dan Pustu.

 

Hal ini diucapkan oleh Sekretaris Dinkes Kepulauan Selayar, Muh. Ihsan Sidjal, saat ditemui di kantor Diskes Selayar, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga: Pesan Bupati Selayar Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-76 RI

Disampaikan bahwa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Puskemas dan Pustu, di Kecamatan Kepulauan adalah selain merawat alat kesehatan yang ada agar tidak cepat rusak akibat dampak air laut, juga menjaga ketersediaan obat obatan.

 

“persiapan ketersediaan obat-obatan baik di daratan pulau Selayar dan Kepulauan, Dinas Kesehatan selalu mengupayakan agar obat abatan kita selalu ada dan segera di kirim ke Puskesmas dan Pustu”, kata Sekretaris Diskes Selayar, Muh Ihsan Sidjal.

 

Sementara itu saat ditanyakan tentang tenaga kesehatan di Kepulauan khususnya tenaga Bidan dan Keperawatan, Muh. Ihsan Sidjal, sampaikan bahwa tenaga Bidan dan Perawat untuk saat ini sudah tersebar ke Puskesmas dan Pustu yang ada, baik yang sudah ASN maupun Non ASN.

 

“Untuk saat ini, memang tenaga bidan dan perawat, di semua Pustu sampai Desa, masih ada yang kekurangan, tapi itu tidak mengurangi pelayanan yang maksimal”, ujar Sekretaris Diskes Muh. Ihsan Sidjal.

 

Khusus pelaksanaan vaksinasi massal, dukungan Dinas Kesehatan, seperti saat Kodim 1415, melaksanakan TMMD, hari ulang tahun Bhayangkara juga hari ulang tahun Bhayangkari, Dinas Kesehatan, kita selalu ada, bahkan memberikan pelatihan dan edukasi, sambil mengakhiri penyampaiannya. (**).