JAKARTA – Pasukan Satgas Yonif Para Raider 501/BY, pukul mundur kelompok kriminal bersenjata (KKB), dan berhasil menyita satu pucuk senjata jenis pistol P1, di kampung Bugapa Distrik Sugapa kabupaten Intan Raya Papua, Sabtu (4/9).

Dan Satgas Yonis para Raider 501/YB, Letpol Inf Arfa Yudha Prasetnya mengatakan, berhasil mengamankan beberapa perlengkapan peran dan sepucuk pistol jenis P1 milik KKB.

“Tim Daipur berhasil mengamankan satu pucuk pistol P1 milik KKB dan beberapa barang bukti perlengkapan lainya dalam pembersihan yang di laksanakan pada sabtu pagi ,” Ujar Arfa dalam keterangan tertulis dikutip senin (6/9).

Baca Juga: KKB Ucapkan Belasungkawa atas Meninggalnya Muh Saharuddin

Setelah itu, Tim Daipur segara mengatur strategi di lapangan hingga KKB berhasil di hamburkan sampai terjun ke jurang. Honai, anggota tim langsung laksanakan pengamanan.

” Setelah melanksanakan pembersian di dalam Honai satu pucuk pistol P1 dan perlengkapan perang tradisional lainya milik KKB yang tertingg,” ujar Arfa Yudha dilansir okezone.

” Ini merupakan keberhasilan dari tim yang awak prajurit Bajra Yudha yang terpilih dalam memberikan rasa aman bagi warga dari aksi teror Kelompok Saparatis Teroris Papua,” tandasnya