MAKASSAR – Tiga orang terduga pengedar narkotika berjenis ganja ditangkap Tim Satuan Narkoba Polrestabes Makassar pada sabtu, (04/09).

Baca Juga : Kapolres Bersama Wabup Pantau Vaksinasi Merdeka di Pesantren Bahrul Ulum

Hal tersebut disampaikan oleh Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Indra Waspada Yuda, SIK saat merilis pengungkapan di depan pintu utama Mapolrestabes, Selasa, 7 september 2021.

Kompol Indra Waspada Yuda, SIK mengatakan pengungkapan terjadi pada hari sabtu, 4 september 2021 di salah satu minimarket Jl. Urip Sumiharjo samping salah satu kampus swasta makassar.

“Pengungkapan tersebut berupa narkotika jenis ganja yang terjadi pada hari sabtu tanggal 4 september tahun 2021, Olah TKPnya berlangsung di salah satu minimarket di Jl. Urip Sumiharjo samping salah satu kampus swasta di Makassar,” ungkap Indra.

Tiga orang tersebut masing-masing FA (23) dan IB (22) adalah mahasiswa. Sedangkan RM (30) berstatus sebagai pekerja swasta. Ketiganya diamankan dengan barang bukti ganja kurang lebih 1 kilogram dalam bentuk daun kering dan biji.

“Kami mengamankan 3 orang yaitu saudara FA, IB, dan RM, yang mana dari tiga orang tersebut, dua diantaranya  mahasiswa dari salah satu kampus di makassar, satu orangnya lagi pekerjaan swasta. Dari tiga orang tersebut kami mengamankan narkotika yang kami duga adalah ganja kurang lebih 1 kg dalam bentuk daun kering, tetapi disini juga ada dalam bentuk biji,” ungkapnya.

Menurut hasil interogasi, barang bukti tersebut didapatkan melalui akun instagram dan dikirim dari pulau sumatera menggunakan salah satu jasa ekspedisi yang ada di kota makassar.

Selain itu, polisi juga mengamankan beberapa alat bukti berupa timbangan elektrik dan manual, papir, dan juga filternya.