GOWA – Polres Gowa bersama Tim PKK Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, menggalakkan program vaksinasi yang dipantau langsung oleh Lurah Romang Polong, di salah satu rumah RT, Rabu, (8/9/2021).

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung dihadiri oleh berbagai rentang umur masyarakat, baik dari pemuda sampai paruh baya. Walaupun peserta vaksinasi membludak, pelaksanaannya tetap tertib dan berjalan lancar sesuai protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku.

Baca Juga: Polri dan Staf Khusus Presiden RI Gelar Vaksinasi Serentak Rumah Ibadah

Lurah Romang Polong, Andi Mappatunru yang memantau pelaksanaan vaksinasi mengatakan, Program ini merupakan kerja sama Polres Gowa bersama Tim PKK Kelurahan Romang Polong, dan beberapa petugas vaksinasi lainnya.

“Kegiatan ini merupakan kerja sama Polres Gowa dengan Tim PKK Kelurahan Romang Polong, Satgas Covid-19, Dokpol Polres Gowa, Tim Kesehatan PKM Romang Polong dan Tim PPKM Mikro Romang Polong,” ucapnya.

Sebanyak 500 kuota vaksin jenis Sinovac telah disiapkan oleh pihak pelaksana kegiatan.

“Kuota vaksin yang disediakan oleh pihak pelaksana ada sekitar 500 vaksin, ” lanjutnya.

Melihat banyaknya peminat vaksinasi, ia menaruh harap, kuota yang disiapkan bisa tercapai bahkan lebih agar program dapat dikatakan berhasil.

“Kami berharap, kuota sebanyak 500 vaksin yang telah disiapkan bisa tercapai bahkan lebih dari yang tersedia, sehingga pelaksanaan vaksinasi ini dapat dikatakan berhasil,” tutupnya.

Lurah Romang Polong Pantau Program Vaksinasi Polres Gowa