Kebakaran Hebat di Lapas Kelas 1 Tanggerang, 41 Orang Tewas

  • Bagikan
Kebakaran Hebat di Lapas Kelas 1 Tanggerang, 41 Orang Tewas
Sumber: Medcom.id

TANGERANGKebakaran hebat terjadi pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1, Banten, Rabu (8/9/2021) dini hari. Sebanyak 41 orang tewas dalam kejadian tersebut serta sejumlah 73 napi terluka yang 8 di antaranya mengalami luka berat.

Baca Juga : Kronologi Debt Collector Dikeroyok Warga di Jakbar

Kebakaran lapas tersebut berlokasi di Jalan Veteran No 2, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang tersebut sekitar pukul 01.45 WIB. Kejadian tersebut akibat terbakarnya salah satu blok di dalam lapas.

Makassar Recover

Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti, mengatakan bahwa kebakaran hebat telah terjadi di Blok C Lapas Kelas 1 Tanggerang rabu dini hari.

“Kebakaran terjadi pada pukul 1.50 di Blok C Lapas Kelas I Tangerang,” ujar Rika melalui pesan suaranya, Rabu (8/9).

Lanjut Rika, mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya telah mengevakuasi korban sebab ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan sebagiannya mengalami luka sehingga dirawat di RSUD Tanggerang.

“Ada korban meninggal dan ada yang dirawat di RSUD Tangerang. Saat ini kami konsentrasi kepada pemulihan, evakuasi korban, dan menjaga lapas kelas 1 tangerang tetap kondusif,” ucapnya.

Terakhir Rika mebambahkan, menyebut bahwa sekitar 40 orang menjadi korban dalam peristiwa tersebut dan  saat ini masih dalam proses pendalaman.

DPRD Makassar
Baca Juga:   Tanoto Foundation Berikan Bantuan Oksigen Konsentrator Kepada Pemerintah
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng