Naoemi Octarina Resmikan Pembukaan Galeri Jala Nirvana D’daun

  • Bagikan
Naoemi Octarina Resmikan Pembukaan Galeri Jala Nirvana D'daun
Naoemi Octarina Resmikan Pembukaan Galeri Jala Nirvana D'daun

MAKASSAR – Plt Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina meresmikan pembukaan UMKM Galery Jala Nirvana D’daun Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II di Kompleks Mess Nala, Jalan Dr Ratulangi 59 Makassar, Rabu 8 Septmber 2021.

Baca Juga: Bantu Pulihkan Kondisi Psikologi Anak Korban Penganiayaan di Gowa, Naoemi Octarina Bawakan Aneka Hadiah

Galeri ini menyediakan berbagai macam bahan dan pakaian ecoprint, sepatu, tas dan travel bag unik, asesori souvenir, makanan ringan dan kerajinan UMKM. Ecoprint yang merupakan proses mencetak dengan menggunakan bahan yang terdapat di alam sekitar seperti aneka dedaunan yang menghasilkan warna-warni yang dituangkan di atas kain dengan serat alami seperti katun, sutera dan kanvas.

Makassar Recover

 

Naoemi mengapresiasi hadirnya UMKM yang diinisiasi oleh Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Erna Benny Sukandari di masa pendemi sebagai bentuk memberdayakan hasil kriya dan juga sebagai upaya pemulihan ekonomi.

 

“Apresiasi saya yang setinggi-tingginya kepada Ibu Erna dan Jajaran yang telah membentuk UMKM ini, apalagi di masa pandemi ini. Kita tahu bahwa perekonomian perlu kita pulihkan kembali dan ini merupakan salah satu usaha kita, saling menguatkan komitmen bersama,” kata Naoemi Octarina.

 

Jadi bukan hanya tanggungjawab organisasi orang perorang tetapi ini tanggung jawab kita bersama bagaiamana saling menguatkan di masa pandemi ini.

 

Lanjut Naoemi bahwa PKK dan Dekranasda Sulsel bekerja sama dengan Pemprov Sulsel melalui dinas terkait, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi membentuk pelatihan peningkatan produkvitas UKM dan diharapkan Galery Jala Nirvana D’daun ini juga bisa dilibatkan sebagai bentuk untuk dapat dibantu semakin meningkatkan kualitas termasuk pemasarannya.

 

“Ini kesempatan emas bagi ibu-ibu bisa memasarkan hasil kreativitasnya. Banyak yang kreatif, masalah sekarang adalah pemasarannya. Bagaimana ini pemasaran bisa bagus, dan juga bagaimana dipasarkan secara online. Harus bisa didesain dengan bagus, foto shoot yang bagus. Juga terkait pengetahuan di teknologi ibu-ibu juga harus memiliki,” sebutnya.

Baca Juga:   Hari Pertama Tes SKD CPNS di Luwu Utara, 36 Peserta tidak Hadir, Satu Peserta Positif COVID-19

 

Selain sebagai upaya peningkatan perekonimian, ia berharap agar UMKM yang ada bisa menghasilkan produk pada berbagai segmen, mulai dari kelas atas, menengah dan bawah. “Saya mau tekankan juga, bahwa bagaimana menghasilkan produk tidak hanya kalangan atas. Tetapi juga menengah dan bawah. Kalau tiga kategori ini kita kuasai dalam, maka semuanya akan bisa membeli dan akan menuju ke sini,” ujarnya.

DPRD Makassar
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng