Gali Potensi Ekowisata di Masa Pandemi, GenBI Sulsel Gelar Webinar Nasional

  • Bagikan
IMG 20210908 WA0099

MAKASSAR – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Wilayah Sulawesi Selatan menggelar kegiatan GenBI Eco Net (Economy and Enviroment)_berupa Webinar Nasional.

Baca Juga: Jalin Silahturahmi Virtual, GenBI Sulsel Gelar GenBI Mega Benchmarking Secara Nasional

Kegiatan ini merupakan tahap akhir dari GenBI Eco Net setelah beberapa waktu lalu juga menyelenggarakan Essay Competition, tahap presentasi para finalis, hingga pada hari ini pengumuman pemenang lomba Essay Competition yang dirangkaikan dengan Webinar Nasional. Webinar Nasional ini diselenggarakan pada Rabu, 08 September 2021 via Zoom.

Makassar Recover

 

Kegiatan GenBI Eco Net Webinar Nasional ini merupakan salah satu program kerja dari deputi lingkungan hidup GenBI Sulawesi Selatan dalam rangka menggali potensi ekowisata untuk memulihkan perekonomian masyarakat di masa Pandemi ini. Oleh karenanya, tema yang diangkat dalam Webinar Nasional ini ialah Potensi Ekowisata dalam Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi.

 

Webinar Nasional ini turut dihadiri para Pengurus, Ketua Wilayah, dan Pembina GenBI Sulsel, serta para peserta yang telah mendaftar. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rawindra Ardiansah selaku Pembina GenBI Sulawesi Selatan.

 

” Jangan khawatir meski di masa Pandemi ini kita banyak mengalami tantangan di sektor pariwisata, tapi setelah Pandemi ini berakhir pariwisata akan boooming lagi. Maka dari itu kita harus mempersiapkan dari sekarang untuk memulihkan ekonomi kita “, ujar Rawindra Ardiansah selaku Pembina GenBI Sulawesi Selatan

 

Adapun Narasumber yang diundang pada Webinar ini ialah Adila Amalia Irvan (Putri Pariwisata Sulawesi Selatan 2019) dan Muhammad Ikhwan Am (Founder Pokdarwis Hutan Batu Rammang-rammang). Dalam penyampaian materinya, kedua narasumber tersebut sepakat mengatakan bahwa ekowisata ini selalu berkorelasi positif dalam keadaan apapun itu, termasuk di Masa Pandemi ini.

Baca Juga:   Bupati Luwu Utara Pantau Vaksinasi COVID-19 Sampai ke Wilayah Terpencil

 

Kegiatan ini diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba Essay Competition, tanya jawab, quiz, dan sesi foto bersama. Adapun pemenang lomba Essay Competition ini ialah Nucke Aurelia (Universitas Sriwijaya) sebagai juara 1, Muh. Adnan Suwitri (Universitas Negeri Makassar) juara 2, dan Siti Nurhaliza Bachril (Universitas Hasanuddin) juara 3. Masing-masing para juara tersebut mendapatkan hadiah uang tunai dan e-sertifikat.

DPRD Makassar
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng