Polsek Tamalanrea Bersama Puskesmas Setempat Laksanakan Gerai Vaksinasi Presisi

  • Bagikan
Polsek Tamalanrea Bersama Puskesmas Setempat Laksanakan Gerai Vaksinasi Presisi
Para warga saat mengikuti vaksin covid-19 di Polsek Tamalanrea

MAKASSAR – Polsek Tamalanrea melaksanakan Gerai Vaksinasi Presisi di halaman Mapolsek Jl. Tamalanrea Raya, BTP, Rabu (08/09). Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama puskesmas setempat.

Baca Juga : Tim Satuan Narkoba Polrestabes Makassar Tangkap 3 Terduga Pengedar Ganja

Kapolsek Tamalanrea, AKP Muhammadi Mukhtari, SH, SIK, mengatakan gerai vaksinasi presisi ini dilaksanakan untuk mensukseskan program pemerintah dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa vaksin covid-19 secara gratis dan tanpa syarat KTP Domisili.

Makassar Recover

“Untuk mensukseskan program pemerintah, setiap polsek itu didirikan gerai vaksin presisi. Untuk kuota peserta vaksin itu 200 orang per hari dan bisa dilihat hari ini jumlah warga yang datang untuk vaksin itu meningkat,” katanya.

Ia mengatakan untuk kegiatan vaksin hari ini jumlah registrasinya mencapai 208 orang.

“Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Tamalanrea hari ini, rabu (08/09) dengan jumlah registrasi 208 orang, vaksin tahap I 127 orang, tahap II 60 orang, jumlah divaksin 197 orang, tunda 11 orang dan jumlah vial 20 Vial Sinovac,” jelasnya.

AKP Mukhtari, lanjutnya, mengatakan kegiatan dimulai jam 09.00 Wita dan melibatkan petugas medis dari puskesmas setempat.

Kami bekerja sama dengan petugas medis dari beberapa puskesmas. Untuk hari ini petugas medis dari puskesmas bira. Ada juga puskesmas tamalanrea jaya, puskesmas tamalanrea indah,” sambungnya.

Selain itu, polsek tamalarea melalui bhabinkamtibmas juga tetap memantau vaksinasi di beberapa puskesmas.

“Selain gerai vaksin presisi di polsek ini, kami juga memantau vaksinasi di puskesmas. Jadi, ada beberapa personil yang turun memantau kegiatan vaksinasi tersebut,” ujar Mukhtari.

AKP Mukhtari berharap dengan program vaksinasi ini dapat mencegah penyebaran virus covid-19 dan mempercepat herd imunity kekebalan komunal.

“Tujuannya ini untuk mempercepat herd imunity kekebalan komunal. Semoga dengan program vaksinasi ini dapat mencapai tujuan tersebut dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin covid-19,” harapnya.

DPRD Makassar
Baca Juga:   Pimpin IRUP PIP Makassar, Danny: Lestarikan Budaya Pelaut Makassar
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng