SELAYAR – Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., memanggil Camat Benteng Masdar J. Pratama, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Drs. Andi Massaile, serta Kepala UPT Pelayanan Kependudukan Keluarga berencana wilayah II Kabupaten Kepulauan Selayar Ilham S. Pd. I, di ruang kerjanya, Kamis (9/9/2021).

Sekda Selayar meminta klarifikasi terkait adanya unggahan disalah satu grup medsos yang menyoroti Camat Benteng.

Unggahan yang diposting oleh Mawar, pada Rabu (8/9/) ditulis bahwa dana transportasi dan komsumsi peserta rapat koordinasi pelayanan kependudukan dan Keluarga Berencana ditilap oleh Camat Benteng. Dalam unggahan itu, Mawar mempertanyakan siapa yang bertanggungjawab akan hal tersebut. Pemilik akun Mawar menyayangkan kepada peserta yang sudah meluangkan waktunya hadir, namun tak dapat snack dan transpor, sedangkan SPJnya tetap diselesaikan.

“SANGAT DISAYANGKAN WATAK DAN MENTAL PEJABAT KEPULAUAN SELAYAR😆
KIRA-KIRA BERAPAMI KEUNTUNGANNYA PAK CAMAT BENTENG JIKA DANA TRANSPORTASI SERTA DANA KOMSUMSI PESERTAMI YANG DITILAP/DISELEWENGKAN😁
KASIAN PESERTA MELUANGKAN WAKTUNYA HADIR NAMUN TAK DAPAT SNACK & TRANSPOR TAPI SPJNYA TETAP DISELESAIKAN🤪
SIAPAKAH YANG HARUS BERTANGGUNG JAWAB AKAN HAL TERSEBUT🤔
#PR BUAT BUPATI & WAKIL BUPATI
#SELAYAR BEBAS DARI PEJABAT KOTOR
#SELAYAR WAJIB REVOLUSI MENTAL,” tulis Mawar dalam grup FB Wajah Selayar.

Menyikapi hal tersebut, Camat Benteng Masdar J Pratama mengatakan tidak tahu menahu soal dana transportasi dan uang snack tersebut, pasalnya Camat Benteng hanya memfasilitasi kegiatan yang diselenggarakan oleh UPT Pelayanan Kependudukan Keluarga berencana wilayah II Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Saya hanya memfasilitasi kegiatan itu yang kebetulan dilaksanakan diwilayah Kecamatan Benteng. Soal dana transport dan snack itu bukan menjadi kewenangan saya. Ini murni kegiatan dari UPT Pelayanan Kependudukan Keluarga berencana wilayah II Kabupaten Kepulauan Selayar,” ucap Masdar J. Pratama.