Luwu Utara Kucurkan Anggaran Rp 1,5 Miliar Pembangunan Drainase Salu Matoto

  • Bagikan
Luwu Utara Rp.1,5 Miliar Pembangunan Drainase Salu Matoto
Luwu Utara Kucurkan Anggaran Rp 1,5 Miliar Pembangunan Drainase Salu Matoto

LUWU UTARA – Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPUTRPKP2) Luwu Utara terus melakukan percepatan perbaikan saluran drainase salu matoto pasca Masamba dilanda banjir bandang.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Melandai, Dinas Kesehatan Luwu Utara Tetap Perkuat Testing dan Tracing

Kepala Bidang Pertanahan dan Penataan ruang PUTRPK2 Luwu Utara, Marzuki mengatakan pemerintah daerah mengucurkan anggaran Rp 1,5 Miliar untuk penanganan pembuangan Salu Matoto.

Makassar Recover

“Untuk mengatasi aliran sungai Matoto atau yang biasa disebut dengan salu Bebe singkatan dari salu Balebo dan Bone itu kita bangunkan drainase. Ada empat titik ruas jalan pembuangan yang saat ini sementara dikerjakan,” terang Marzuki, Rabu (8/9).

Ke empat titik tersebut yakni ruas Optik-Telkom sepanjang 250 meter, ruas Jalan Mujahidin 260 meter, ruas Puskesmas-Armakarya 123 meter dan saluran pembuangan ke Tombang Kalapua (Tomkal) 140 meter.

“Untuk ruas jalan optik- Telkom, ruas jalan Mujahidin serta puskesmas-Armakarya alirannya kita buang ke Sungai Kappuna, sementara untuk di Tomkal kita buang ke sungai Masamba,” sambungnya.

DPRD Makassar
Baca Juga:   Luwu Utara dan Bank Sulselbar Percepat Digitalisasi UMKM
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng