Imigrasi Makassar Layani 97 Pemohon Pasport di Sekolah Kapal Pesiar Duta Samudera Indonesia

  • Bagikan
Imigrasi Makassar Layani 97 Pemohon Pasport di Sekolah Kapal Pesiar Duta Samudera Indonesia
Kantor Imigrasi Makassar kembali berikan layanan Eazy Passport 

MAKASSAR– Kantor Imigrasi Makassar kembali berikan layanan Eazy Passport  atau layanan jemput bola di Sekolah Kapal Pesiar Duta Samudera Indonesia, Kamis (09/09).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Agus Winarto mengatakan, Eazy Pasport merupakan layanan yang efektif dan efisien dalam hal pengurusan paspor secara kolektif. “Layanan Eazy Passport hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang membutuhkan layanan keimigrasian secara kolektif. Selain memudahkan kedua pihak, pemohon paspor juga merasa terbantu karena dapat mengajukan (permohonan) paspor tanpa harus datang ke kantor,” Kata Kakanim Agus.

Makassar Recover
Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulsel Minta Kalapas Mitigasi Risiko Kebakaran

Program ini tentu dimanfaatkan dengan baik oleh Duta Samudera Indonesia sebagai pihak yang mengajukan permintaan untuk diberikan layanan. “Eazy Pasport kali ini, Kantor Imigrasi Makassar melayani 97 pemohon yang semuanya terdiri dari siswa-siswi Duta Samudera Indonesia,” Lanjut Agus.

Kepala Seksi Lalulintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Nur Arifandy Azis mengatakan bahwa sepanjang 2021, layanan EAZY PASSPORT telah banyak diajukan oleh masyarakat dan dilayani oleh Kantor Imigrasi Makassar. Total telah terlaksana 9 kali termasuk layanan pada Duta Samudera Indonesia. Arifandy bersama tim dari Kantor Imigrasi Makassar juga tidak hanya memberikanlayanan paspor, siswa siswi juga diberikan edukasi serta sosialisasi terkait keimigrasian.

DPRD Makassar
Baca Juga:   PPKM Surabaya Masuk Level 1
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng