Resmikan Dua Bendungan di Wajo, Jokowi: Tingkatkan Kesejahteraan Petani

  • Bagikan
Resmikan Dua Bendungan di Wajo, Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Petani
Sumber: Youtube/Sekretariat Presiden

WAJO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melakukan peresmian bendungan saat melaksanakan kunjungan kerja ke daerah di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Kedua bendungan tersebut bernama Paselloreng dan Gilireng.

Baca Juga : Presiden Akan Tinjau Vaksinasi dan Resmikan Bendungan Dalam Kunjungan ke Sulsel

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengatakan bahwa bendungan passeloreng yang dibangun sejak tahun 2015 ini telah menelan biaya Pr. 771 milliar, tentunya akan sangat bermanfaat untuk mendukung Sulsel sebagai lumbung pangan nasional.

Makassar Recover

“Alhamdulillah bendungan passeloreng di kabupaten wajo yang dibangun 2015, hari ini sudah selesai dan siap difungsikan. Biayanya sekitar Rp. 771 Milliar dan sudah dilengkapi dengan bendung irigasi yang akan sangat bermanfaat untuk mendukung Sulawesi Selatan sebagai lumbung pangan Nasional,” ujar Jokowi dikutip dari Kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (9/9/2021).

Lanjut Jokowi, mengungkapkan bahwa ketahanan pangan sangat membutuhkan suplai air maka tahun ini akan ada 17 bendungan diselesaikan hingga desember yang tentunya diharapkan dapat memperkuat dan meningkatkan ketahanan pangan negara.

“Ketahanan pangan itu butuh suplai air dan air akan terus ada kalau kita memiliki banyak bendungan. Tahun ini akan dan sudah diselesaikan sampai desember nanti 17 bendungan, kita harapkan dengan bendungan2 yang ada ini ketahanan pangan kita akan bisa kita perkuat dan tingkatkan,” Ungkapnya.

DPRD Makassar
Baca Juga:   Sekda Kota Makassar : Realisasi APBD Kota Makassar Capai 54 Persen
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng