Wali Kota Makassar Pangkas Anggaran Pegawai, Kemendagri: Kami Pasti Dukung

  • Bagikan
Walikota Makassar Pangkas Anggaran Pegawai, Kemendagri Kami Pasti Dukung
Sumber: vivanews/Andry Daud

JAKARTA – Keputusan Wali Kota (Walkot) Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memotong anggaran Rp 670 miliar yang akan dialokasikan untuk jalan-jalan hingga foya-foya pegawai dinilai oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjadi suatu langkah baik serta tentunya dapat ditiru oleh kepala daerah lain.

Baca Juga : Eks Pejabat Bapenda Makassar Diduga Rusak Randis

Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Mochamad Ardian, mengatakan bahwa sepanjang tidak mempengaruhi kualitas publik pihaknya pasti akan mendukung tiap kepala daerah dalam rangka efisiensi anggaran.

Makassar Recover

“Apapun yang dilakukan kepala daerah dalam rangka efisiensi anggaran, sepanjang tidak mempengaruhi kualitas pelayanan publik, kami pasti dukung. Langkah Walkot Makassar bisa ditiru para kepala daerah lainnya,” kata Ardian kepada wartawan, Kamis (9/9/2021).

lanjut Ardian, mngungkapkan bahwa kondisi wabah COVID-19 telah membuat pengelolaan anggaran menjadi lebih hemat, sebab terdapat sejumlah pengeluaran yang dapat dipangkas saat pandemi ini.

“COVID ini mengajarkan budaya kerja baru dengan mengedepankan peran IT. Tidak perlu perjadin (perjalan dinas), tidak perlu konsumsi rapat, semua akan paperless,” ujarnya.

Ardian menambahkan, dirinya memberikan sejumlah contoh pengeluaran anggaran yang kiranya dapat dipangkas saat pandemi seperti anggaran konsumsi, rapat dan perjalanan dinas.

DPRD Makassar
Baca Juga:   Kementrian Kesehatan Beberkan Alasan Tidak Tercapainya Target Vaksinasi
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng