MAKASSAR – Dikemas secara spektakuler dan dihadiri sekitar 200-an undangan, hajatan bertajuk “Launching Band SMANSA Smart 82” berlangsung sangat meriah serta meraih sukses besar, Sabtu (11/09/2021) malam di Attic Hall, Lantai 15 Novotel Hotel Jln Chairil Anwar, Makassar.

Selain para alumni SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang tergabung dalam wadah SMANSA Smart 82, tampak pula hadir menyemarakkan gawe panggung musik tersebut sejumlah perwakilan alumni SMANSA dari angkatan lainnya serta beberapa tamu kehormatan.

Baca Juga: Alumni Smansa Smart 82 Silaturahmi Bersama Wakapolda Sulsel

Para alumni SMANSA Smart 82 yang hadir, beberapa diantaranya berasal dari luar Kota Makassar yang datang secara khusus untuk menyaksikan dan memeriahkan hajatan ini. Seperti Umar Arsal dan Wawa (Jakarta), dr Ratna (Jember) serta dari beberapa daerah kabupaten di Sulsel (Wajo, Palopo dan Bulukumba).

Dengan menerapkan protokol kesehatan dan pengawasan ketat petugas Satgas Covid-19, acara diawali santap malam bersama kemudian dilanjutkan pembacaan doa oleh Ustadz Azikin dan diteruskan sepatah kata dari Koordinator SMANSA Smart 82, Dr Nasmilah Yunus yang didampingi Igel Idayanti (Sekretaris) serta Sekar Azikin (Bendahara).

Memasuki puncak acara, Pembina SMANSA Smart 82, Drs Azhary Sirajuddin tampil memberikan sambutannya dan sekaligus meresmikan kehadiran Band SMANSA Smart 82 yang baru sebulan terbentuk, dengan diwarnai semburan kembang kertas ke udara dan lantunan instrumen lagu daerah Makassar “Anging Mammiri”.

Dalam sambutannya, Azhary Sirajuddin kembali memaparkan kronologis terbentuknya wadah SMANSA Smart 82 yang beranggotakan sekitar 300-an alumni, dan juga sederet prestasi serta seabrek kegiatan yang telah digelar, hingga keinginan membentuk grup band yang didukung peralatan musik milik sendiri.

“SMANSA Smart 82 adalah wadahnya para alumni yang ‘cerdas’. Dalam bahasa Inggris, Smart artinya cerdas. Itu berarti teman-teman yang tergabung di SMANSA Smart 82, adalah orang-orang cerdas,” ungkap Azhary yang spontan mendapatkan aplaus dan tepuk tangan meriah dari para undangan.