Sikap ingkar janji yang ditunjukkan jelas mengundang kecaman dan sorotan dari ratusan alumni SMANSA Smart 82 maupun sejumlah alumni angkatan lainnya yang hadir. Para alumni itu menilai Andi Ina Kartika Sari tidak layak memimpin IKA SMANSA. Alasannya, bersangkutan tidak mampu menjalankan fungsi dan perannya sebagai seorang ‘Ibu yang bijak’ dari ribuan alumni SMANSA yang diibaratkan ‘anak-anaknya’.

Fatalnya lagi, ungkap seorang panitia, sejak sore hari nomor HP/WA milik Andi Ina Kartika sudah tidak aktif hingga larut malam. Ini menimbulkan dugaan kuat jika Ketua Umum IKA SMANSA yang juga Ketua DPRD Sulsel tersebut terkesan menghindar untuk memenuhi janjinya menghadiri acara launching Band SMANSA Smart 82.

Padahal ketika menerima kunjungan audiensi perwakilan alumni SMANSA Smart 82 di rumah jabatan Ketua DPRD Sulsel pada Kamis (09/09/2021) malam, Andi Ina Kartika telah menegaskan kesiapannya untuk hadir di acara launching, dan bahkan iapun langsung menyerahkan undangan ke ajudannya dan berpesan untuk mengingatkannya nanti.

Disamping janji yang dilontarkan di rujab itu dan menjadi judul utama belasan media online di daerah ini, Andi Ina Kartika pada Sabtu (11/09/2021) siang masih kumpul dan ngobrol bersama di Upperhills dengan para Pembina SMANSA Smart 82 saat menghadiri pesta pernikahan putra salah seorang alumni SMANSA Smart 82.

Menyikapi tindakan ingkar janji dan kebijakan-kebijakan kontroversial sebelumnya yang telah ditunjukkan Ketua IKA SMANSA ini, sejumlah tokoh alumni SMANSA Smart 82 sangat menyesalkan dan merencanakan membuat mosi tak percaya terhadap kepemimpinan Andi Ina Kartika Sari sebagai Ketua Umum IKA SMANSA. (rls)