MAKASSAR – Ketua Kickboxing Indonesia (KBI) Sulawesi Selatan, Herman Heizer, bersama pengurusnya melakukan Audience dengan Sekda Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, di Kantor Gubernur Jl. Urip Sumohardjo Kota Makassar, Senin (13/09/2021).

Baca Juga: 5 Review Tablet Raspberry Pi Portabel RassPad3

Dalam kesempatan itu, Herman Heizer menyampaikan bahwa beberapa Atlet Kickboxing akan mengikuti pertandingan mewakili Sulsel pada Pekan Olahraga Nasional (PON) KE-XX di Papua yang akan berlangsung pada tanggal 2 hingga 15 oktober 2021 mendatang.

 

“Insya Allah beberapa atlet kita dari Kickboxing akan mewakili Sulawesi Selatan pada PON yang akan berlangsung di Papua bulan depan (oktober),” kata Herman Heizer.

 

“Rencananya mereka akan diberangkatkan bersama rombongan KONI Sulsel pada tanggal 20 september ini,” tambah Herman yang juga Koordinator Wilayah Indonesia Timur Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini.

 

Selain itu, Herman Heizer juga menyampaikan pihaknya akan segera membentuk pengurus di 24 Kabupaten dan Kota se Sulawesi Selatan. “Dengan terbentuknya pengurus di Kabupaten Kota se Sulsel nantinya akan memudahkan dalam mencari bibit-bibit unggul Kickboxing hingga ke daerah,” tutur CEO Celebes Research Center itu.

 

Abdul Hayat Gani yang pada kesempatan itu mengungkapkan apresiasinya atas terbentuknya kepengurusan Kickboxing Indonesia Sulsel.

 

Ia berharap dengan terbentuknya pengurus organisasi ini, atlet-atlet kickboxing di Sulsel bisa mendapatkan perhatian khususnya dari Pemerintah.

 

“Alhamdulillah kepengurusan Kickboxing Sulsel sudah terbentuk, harapan kita semoga dengan adanya organisasi yang menaungi Kickboxing ini bisa lebih meningkatkan semangat atlet-atlet kickboxing yang ada di Sulsel dan bisa mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah,” kata Abdul Hayat Gani.

 

“Semoga atlet-atlet kickboxing yang berangkat ke Papua mengikuti PON bisa mempersembahkan emas untuk daerah kita Sulawesi selatan,” seru Abdul Hayat yang disambut dengan ucapan “Aamiin..” dari pengurus KBI Sulsel.