Bahas Peluang Investasi di Bantaeng, Ilham Azikin Paparkan Potensi KIBA

  • Bagikan
Ilham Azikin Paparkan Potensi KIBA
Ilham Azikin Paparkan Potensi KIBA

BANTAENGBupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memaparkan sejumlah potensi investasi yang ada di kabupaten Bantaeng. Potensi investasi itu berupa sejumlah fasilitas di Kawasan Industri Bantaeng (KIBA).

Baca Juga: Kebakaran Hebat di Lapas Kelas 1 Tanggerang, 41 Orang Tewas

Presentasi potensi investasi itu disampaikan melalui virtual pada acara South Sulawesi Investment Challenge yang merupakan program Pemprov Sulsel dan Bank Indonesia (BI). Program ini dilakukan untuk memacu pertumbuhan investasi di beberapa daerah di Sulsel.

Makassar Recover

Selain Bantaeng, beberapa daerah lainnya juga ikut memaparkan peluang investasi di daerah masing-masing. Di antaranya adalah Kepulauan Selayar, Barru, dan Enrekang. Khusus untuk Bantaeng, DR Ilham Azikin memaparkan peluang investasi di Kawasan Industri Bantaeng.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin menyebut,KIBA menjadi salah satu alternatif investasi di pulau Sulawesi. Setelah Kawasan Industri Makassar (KIMA) yang kian padat.

“Kawasan Industri Makassar (KIMA) yang mungkin sudah mentok saat ini, maka salah satu pilihan strategis untuk investasi di Sulsel adalah Kawasan Industri Bantaeng (KIBA),” jelas dia.

Bupati bergelar doktor pemerintahan ini mengaku jika keberadaan KIBA akan dapat memangkas biaya operasional investor. Bantaeng berada pada titik tengah yang dengan mudah dapat menyentuh berbagai wilayah distribusi. “Titik strategis ini menjadi magnet utama kita. Distribusi bahan baku juga mudah karena Bantaeng ini menjadi titik tenah,” jelas dia.

DPRD Makassar
Baca Juga:   Presiden RI Apresiasi Semangat Santri Bantaeng Pada Vaksinasi Massal Untuk Pelajar
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng