TNI AD dan Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Mobil Mewah Kalbar-Malaysia

  • Bagikan
Penyelundupan Mobil Mewah Kaibar-Malaysia, Digagalkan TNI AD dan Bea Cukai
TNI AD dan Bea Cukai memeriksa mobil yang diselundupkan di perbatasan Kalbar-Malaysia

PONTIANAK – Mobil mewah berplat Malaysia SA 1838 N yang diduga akan diselundupkan ke Indonesia  melalui jalur tikus di perbatasan Kalbar-Malaysia, berhasil digagalkan oleh Anggota Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) TNI AD RI-Malaysia, bersama dengan petugas Bea Cukai Kalbagbar, Selasa (11/09/2021) di daerah Segorong Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang.

Baca JugaKalla Toyota Hadirkan Program “Setampan”; Keuntungan Servis Mobil Jadi Makin Banyak

Kasi BK dan Humas Kanwil Ditjen Bea Cukai Kalbagbar, Ferdinand Ginting mengungkapkan, kondisi mobil saat ditemukan oleh tim gabungan Satgas sudah dalam keadaan kosong tanpa pengendara yang melarikan diri dalam proses pengerjaran oleh tim Satgas Pamtas Yonif 643/WNS dan Bea Cukai.

Makassar Recover

Pelaku berhasil melarikan diri meninggalkan barang bukti. Dan sampai kini masih dalam proses pengejaran.

“Dikarenakan situasi dan kondisi di lapangan, sopir berhasil melarikan diri, meninggalkan barang bukti, dan saat ini masih dilakukan pengejaran,” terangnya.

Hingga sekarang mobil diamankan di Pos Koki Jagoi Babang Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, untuk penanganan lebih lanjut.

“Saat ini mobil masih diamankan di Pos Koki Jagoi Babang Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, dan akan dilakukan penanganan lebih lanjut,” tambah Ferdinand.

DPRD Makassar
Baca Juga:   Reaksi Masyarakat Terhadap Pembakaran Mimbar Masjid Raya
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng