Terjadi Pungli Kenaikan Pangkat, Komisi I DPRD Jeneponto Panggil Kepala BKPSDM

  • Bagikan
Terjadi Pungli Kenaikan Pangkat, Komisi I DPRD Jeneponto Panggil Kepala BKPSDM

JENEPONTO – Komisi I DPRD Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, telah memanggil Kepala BKPSDM Basir Bohari terkait dugaan pungutan liar (pungli) kenaikan pangkat yang dibeberkan ASN beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi I DPRD Jeneponto Islam Iskandar mengatakan, Basir Bohari pada pekan lalu dipanggil untuk melakukan rapat dengar pendapat (RDP) terkait hal tersebut.

Makassar Recover

Dia mengetahui adanya dugaan pungli di badan BKPSDM Jeneponto setelah termuat di beberapa media online.

“Ada sudah kita rapatkan RDP. Dua hari setelah termuat di media kita RDP-kan,” ujar Islam Iskandar kepada awak media, Senin (13/9/2021).

Lantas apa hasil dari RDP tersebut? Islam Iskandar mengungkapkan bahwa pihak BKPSDM Jeneponto membantah jika ada pegawainya disebut melakukan pungli untuk mengurus kenaikan pangkat.

Menurut Islam, BKPSDM mengklaim bahwa yang melakukan pungli tersebut adalah orang luar bukan internal kantor kepegawaian sendiri. “Menurut dari BKPSDM itu oknum bukan pegawai dan orang luar,” jelasnya.

Dia mengaku bahwa oknum luar tersebut yang mengurus segala berkas administrasi di BKPSDM. Hal ini diketahui, setelah pihak BKPSDM mengumpulkan beberapa informasi.

DPRD Makassar
Baca Juga:   Relawan Kawan Sandi di Makassar Gelar Deklarasi Maju Capres 2024
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng