SMAN 9 Makassar Launching Skul.id dan Perpustakaan Digital

  • Bagikan
SMAN 9 Makassar Launching Skul.id dan Perpustakaan Digital
SMAN 9 Makassar Launching Skul.id dan Perpustakaan Digital

MAKASSAR – Sebagai wujud komitmen pendidikan berbasis teknologi, salah satu sekolah penggerak di Indonesia, SMAN 9 Makassar menggelar Launching SKUL.ID dan Perpustakaan Digital yang bersamaan dengan Road Show Vaksinasi Pelajar pada Selasa (14/09).

Baca Juga: Komitmen Revolusi Pendidikan, Wali Kota Danny Siapkan Sombere’ Smart Sikola

Launching dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. H. Muhammad Jufri, M.Si., M.Psi. Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekdis, Kabid Pembinaan SMA, Kacabdis Wilayah II Makassar-Gowa dan GM Telkomsel Wilayah Sulawesi.

Makassar Recover

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMAN 9 Makassar, Drs. Andi Supardin, M.Pd, mengatakan SKUL.ID merupakan sumbangan gratis dari pihak telkomsel yang sudah lama menjalin kerjasama.

Andi Supardin berharap setelah launching ini dapat memudahkan kerjasama tiga unsur sekolah: guru, peserta didik, dan orangtua.

“Sistemnya memungkinkan transparansi kontrol pembelajaran terutama bagi pihak orangtua yang bisa memantau anak-anaknya dari luar sekolah melalui penyesuaian aplikatif skul.id,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Prof. Dr. H. Muhammad Jufri, M.Si, M.Psi, mengapresiasi usaha SMAN 9 Makassar yang sedang menyesuaikan dengan era digitalisasi.

Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan sekarang ini dengan skul.id dan perpustakan digitalisasi. Mudah-mudahan dapat merambah ke sekolah-sekolah lain,” ujarnya.

DPRD Makassar
Baca Juga:   Dorong Semangat Belajar, Peserta Kampus Mengajar Gelar Kegiatan Prakarya
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng