Positivity Rate Turun, Pemerintah Genjot Pemberian Vaksin

  • Bagikan
Positivity rate turun, pemerintah genjot pemberian vaksin
K.H Ma'ruf Amin tinjau vaksinasi yang dinisiasi Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), di Media Hotels and Tower, Jakarta, Selasa (14/9)

JAKARTAPenurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali alami penurunan level menjadi level 3. Faktor penurunan ini tidak lepas dari penerapan protokol kesehatan, data kasus harian covid-19 dan positivity rate, kekebalan kelompok di masyarakat juga menjadi penentu.

Baca Juga : Cak Imin Kritik Pemerintah Pragmatis

Oleh sebab itu, pemerintah ingin mempercepat pemberian vaksin pada dosis satu maupun dosis dua untuk kekebalan kelompok. Target akhir Desember 2021 masyarakat sudah tervaksin sehingga terbentuk imunitas.

Makassar Recover

“Pemerintah ingin mempercepat proses vaksinasi terutama untuk yang [dosis] pertama dan yang [dosis] kedua, untuk mengejar kekebalan kelompok. Karena kita ingin kalau bisa akhir 2021 Desember ini, sudah semua tervaksin, sehingga kita bisa memperoleh immunity (imunitas),” tegas Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin saat memberikan keterangan pers usai meninjau Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat yang diinisiasi oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), di The Media Hotel and Towers, Jakarta, Selasa (14/09/2021).

Ia juga menegaskan bahwa vaksinasi merupakan salah satu syarat untuk penurunan level PPKM. Karena pemberian vaksin yang membutuhkan banyak waktu, maka selain mengarahkan dinas-dinas kesehatan, Polri dan TNI juga dibantu oleh kalangan lembaga pendidikan serta lembaga-lembaga lain.

DPRD Makassar
Baca Juga:   Kondisi Saldi Bocah Penderita Penyakit Kulit Membaik
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng