PPKM 14-20 Jawa-Bali : Instruksi Mendagri

  • Bagikan
PPKM 14-20 Jawa-Bali : Instruksi Mendagri
Potret Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian saat memberikan instruksi PPKM Jawa-Bali

Jakarta – Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2021 yang mengatur penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) Darurat Jawa-Bali, baru saja diteken Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, senin (13/9/2021).

Baca Juga Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat Turun Level PPKM

Sejumlah pembatasan yang berlaku pada 14-20 september ditujukan kepada para gubernur di tujuh provinsi di Jawa dan Bali. Ini sekaligus menginformasikan bahwa PPKM Jawa-Bali kembali diperpanjang untuk kedelapan kalinya.

Makassar Recover

“Menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia yang menginstruksikan agar melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease (COVID-19) di wilayah Jawa dan Bali sesuai dengan kriteria level situasi pandemi berdasarkan asesmen,” dikutip dari laman http://CNNIndonesia.com, Selasa (14/9/2021).

Dalam instruksi tersebut tercantum daerah di Jawa-Bali yang menerapkan PPKM ini. Ada tiga daerah masih menerapkan PPKM Level 4, yaitu Kabupaten Cirebon, Kabupaten Purwakarta di Jawa Barat, dan Kabupaten Brebes di Jawa Tengah. Sedang 82 daerah tercatat pada Level 3, dan 43 daerah lainnya berada di level 2.

Adapun pekan kemarin terdapat 11 kabupaten/kota dari tujuh provinsi di Jawa-Bali yang menerapkan PPKM Level 4. Sedang PPKM Level 3 diterapkan di 74 kabupaten/kota, kemudian 43 daerah lainnya menerapkan PPKM Level 2.

DPRD Makassar
Baca Juga:   Relawan Kawan Sandi di Makassar Gelar Deklarasi Maju Capres 2024
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng