MAKASSAR – Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam memberikan semangat kepada pelajar saat menghadiri kegiatan “Launching Road Show Vaksinasi Pelajar” yang digelar Dinas Pendidikan bersama Polda Sulsel di SMAN 09 Makassar pada Selasa (14/09).

Baca Juga : SMAN 9 Makassar Launching Skul.id dan Perpustakaan Digital

Irjen Pol Merdisyam memberikan semangat kepada pelajar yang telah antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut. Dirinya pun mengajak agar berani dan tidak termakan hoaks terkait berita vaksin karena sudah dilakukan uji coba termasuk keamanannya.

Irjen Merdy juga siap memfasilitasi kegiatan vaksinasi pelajar di Provinsi Sulsel dan mengedepankan pelayanan humanis.

“Bahkan kita siap jemput bola pada setiap lapisan ataupun komunitas masyarakat lain yang akan menggelar vaksinasi, kami akan membantu tanpa sistem birokrasi yang berbelit-belit,” katanya.

Sementara itu, Kadisdik Sulsel, Prof Muhammad Jufri mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sulsel atas Program yang luar biasa. Kegiatan Vaksinasi Pelajar ini ditargetkan mencapai 1500 pelajar termasuk dari SMA lainnya dapat melakukan vaksinasi.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolda atas program yang luar biasa ini agar para siswa-siswi dapat melakukan program tatap muka secara terbatas kekebalan kelompok dalam penanganan COVID-19,” ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, S.IK, Kepala Sekolah SMAN 09 Makassar Drs. Andi Supardin, M.Pd serta para guru sekolah.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan yang hadir pada acara tersebut mendampingi Kapolda dalam memantau langsung pelaksanaan vaksin di sekolah mengajak semua orang untuk sama-sama menekan penyebaran covid-19.

“Kegiatan ini untuk melindungi pelajar dari covid-19. Untuk itu mari sama-sama menjaga dan menekan penyebaran COVID-19 demi kesehatan kita bersama,” ujarnya.