Ancaman Teror Meningkat, Jepang Peringatkan Warganya Yang Berada di Indonesia

  • Bagikan
Ancaman Teror Meningkat, Jepang Peringatkan Warganya Yang Berada di Indonesia
Dok. Istimewa

Jakarta – Peringatan dilakukan oleh pemerintah negara Jepang kepada warganya yang saat ini berada atau telah menetap di Indonesia akan adanya ancaman terorisme.

Baca Juga: KKN Versi Menteri, Nadiem Makarim Nginap di Rumah Guru

Dilansir dari Independent, melalui Kementerian Luar Negeri Jepang peringatan ancaman teror ini disampaikan kepada warganya yang saat ini berada di Indonesia. Mereka diminta untuk tidak menganggap sepele peringatan ini.

Makassar Recover

“Ada peningkatan risiko ancaman teror seperti bom bunuh diri di sana,” ujar Kemenlu Jepang melalui pernyataan resminya.

Bukan cuman Indonesia, potensi teror juga tengah terdeteksi oleh Jepang pada lima negara Asia Tenggara lainnya, yaitu Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Myanmar.

Pemerintah Jepang memberi peringatan serius tersebut kepada warga negara mereka yang kini tengah berada di salah satu dari enam negara tersebut, agar menghindari sejumlah lokasi yang kemungkinan akan jadi tempat aksi teror.

Salah satu lokasi tersebut ialah tempat peribadatan. Pihak Jepang juga mengimbau setiap warganya untuk selalu memantau pemberitaan serta kondisi terkini negara setempat.

Pernyataan Pemerintah Jepang tidak diinformasikan secara lanjut mengenai waktu tepatnya potensi serangan terorisme yang dikhawatirkan ini terjadi. Namun pihaknya hanya menyebut hal tersebut bisa terjadi dalam waktu dekat.

Kami meminta semua warga negara Jepang untuk memperhatikan peringatan ancaman serangan teroris ini,” lanjut Kemenlu Jepang.

DPRD Makassar
Baca Juga:   Cek Nama Anda di cekbansos.kemensos.go.id Untuk Dapat Bantuan BLT PKH
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng