Hadiri Syukuran Panen di Seko, Wabup; Kita Surplus Beras

  • Bagikan
Hadiri Syukuran Panen di Seko, Wabup; Kita Surplus Beras
Hadiri Syukuran Panen di Seko, Wabup; Kita Surplus Beras

LUWU UTARA – Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, menghadiri undangan syukuran panen dari warga Desa Lodang Kecamatan Seko, baru-baru ini. Di hadapan warga yang hadir, Wabup Suaib Mansur tak lupa mengucapkan rasa syukur atas hasil panen yang melimpah, meski masih dalam suasana pandemi COVID-19.

Baca Juga: Imigrasi Makassar Layani 97 Pemohon Pasport di Sekolah Kapal Pesiar Duta Samudera Indonesia

“Syukuran panen ini menandakan beberapa simbol, apalagi kalau panen itu surplus, artinya ada simbol kemakmuran yang dirasakan warga,” kata Wabup Suaib Mansur.

Makassar Recover

Ia menyebutkan, panen menandakan ada kerukunan antarwarga, antartokoh adat, antartokoh agama dan pemerintah daerah yang menjadikan panen di Seko surplus.

Masih Suaib, surplus beras juga menandakan bahwa ada toleransi yang terbangun di tengah masyarakat, dan juga sebagai penyumbang ketahanan pangan nasional.

“Surplus beras ini juga bisa diartikan bahwa kita ikut berpartisipasi untuk tidak mengekspor atau mengimpor beras dari luar. Alhamdulillah kita surplus beras dan wajib disyukuri,” imbuhnya.

Kendati demikian, ada satu persoalan di Seko yang mesti dicarikan solusi, yaitu bagaimana warga Seko bisa menanam dan memanen dua sampai tiga kali dalam setahun.

DPRD Makassar
Baca Juga:   Direksi PDAM Lantik Tiga Kepala Bagian Baru
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng