Jakarta – Dinas Pendidikan (Disdik) tercatat sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi DKI Jakarta dengan kasus kematian terbanyak akibat Covid-19 periode Agustus 2021.

Baca Juga https://Ditanya Cara Bendung Tendangan Bebas Messi, Mignolet Tertawa

Ada 7 orang ASN di Disdik yang meninggal dunia akibat Covid selama Agustus, hal ini berdasarkan data pada situs BKD DKI Jakarta.

Menyusul OPD lainnya yakni Dinas Kesehatan sebanyak 6 orang, Satuan Pamong Praja 3 orang, Dinas Informatika dan Statistik, Penanggulangan Kebakaran, Dinas Komunikasi dan Penyelamatan, Sekretariat Kota Administrasi, dan Sekretariat Daerah Jakarta Selatan masing-masing 1 orang.

Ada 25 ASN di DKI yang terpapar Covid-19. Rinciannya, 2 orang dirawat inap dan 23 orang menjalani isolasi. Dikuti dari laman CNNIndonesia, jumat (10/9).

Berdasarkan data tersebut, Disdik menempati urutan teratas sebagai OPD dengan kasus terbanyak.

Kepala BKD DKI Jakarta, Maria Qibtya, menyatakan pendataan ASN merupakan tindak lanjut dari instruksi Gubernur.

“’Pendataan ASN yang terpapar Covid-19 merupakan tindak lanjut dari Instruksi Gubernur DKI Nomor 45 Tahun 2021 tentang Peran Serta Pegawai Aparatur Sipil Negara Dalam Penanggulangan Covid-19,’’ ucapnya

Salah satu instruksi Gubernur DKI Jakarta,  para Kepala Perangkat Daerah diminta menginstruksikan Pejabat Pengelola Kepegawaian untuk menyampaikan laporan harian mengenai kondisi pegawai ASN yang terkonfirmasi positif atau meninggal karena Covid-19 dilingkungan kerjanya.

“Memberikan keterangan terhadap pegawai yang terkonfirmasi positif dan meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19 pada sistem e-absensi setiap hari paling lambat pada pukul 12.00 WIB,” dikutip dari Ingub