Bandung –  Sekitar 2.007 sekolah dari PAUD hingga SMA/SMK diizinkan Pemkot Bandung untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Baca Juga https://Terbanyak Disdik Puluhan ASN DKI Meninggal Akibat Covid-19

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kota, Bandung Bambang Ariyanto, mengatakan dari sekian ribu jumlah sekolah baru 2.007 sekolah yang sudah melaksanakan ujicoba PTM.

“Dari 4.000 (sekolah di Bandung), baru 2.007 (sekolah) yang menggelar PTM,” ucap Bambang di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Kamis (16/9/2021).

Lanjutnya, ribuan sekolah yang diizinkan telah melalui verifikasi yang ketat oleh Disdik. Dia mengatakan penerapan protokol kesehatan di sekolah sudah berjalan baik.

“Alhamdulillah kita terus bergerak melakukan monitoring dan evaluasi. Sampai saat ini hampir semua sekolah yang diizinkan, sudah melaksanakan PTMT. Hanya beberapa sekolah belasan lah ya ada yang mengajukan pengunduran jadwal itu per hari ini, ada 16 pengajuan. Pelaksanaan selama kemarin dari tanggal delapan secara umum baik yang karena mereka protokolnya sudah siap, guru-gurunya juga sudah siap dan paham. Semuanya sudah disosialisasikan oleh sekolah,” tuturnya.

Dengan alasan teknis beberapa sekolah meminta pemunduran jadwal pemberlakuan PTM terbatas.

“Ada beberapa sekolah yang belum siap itu karena di sekolahnya ada rehab bangunannya, mungkin karena kehati-hatian sekolah saja. Bukan karena sebaran Covid-19,” tutupnya.