MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan rasa prihatin atas rusaknya sejumlah rumah warga di Desa Botto, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo pada Jumat (17/9/2021) subuh.

Baca Juga: Pantau Pelaksanaan Test SKD CASN, Plt Gubernur Sulsel Motivasi Para Peserta

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, sebanyak 39 rumah panggung, 5 rumah walet dan 1 Unit Tempat Pelelangan Ikan (TPI) mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin puting beliung.

“Kita turut prihatin atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Wajo akibat angin puting beliung yang disertai hujan deras,” katanya, di Makassar, Jumat (17/9/2021).

Atas kejadian tersebut, dirinya mengaku sudah meminta kepada Pemerintah Daerah dan Dinas Sosial Provinsi untuk membantu penanganan bencana di daerah tersebut.

Tidak hanya itu, pemerintah provinsi juga telah menurunkan bantuan tanggap darurat ke masyarakat Kabupaten Wajo baik berupa makanan hingga kebutuhan lainnya.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pengiriman bantuan provinsi kepada masyarakat. Bantuan yang kita kirim berupa makanan siap saji, makanan anak, tenda gulung, kasur, matras, foodware , dan kidsware,” ungkapnya.

Plt Gubernur berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, khususnya warga yang telah menjadi korban angin puting beliung.