Makassar – Rasa prihatin atas rusaknya rumah warga akibat angin puting beliung di Desa Botto, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo disampaikan oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga: Puting Beliung Hantam Rumah Warga di Wajo, Plt Gubernur Kirim Bantuan

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, sekitar 39 rumah panggung, 5 rumah walet dan 1 Unit Tempat Pelelangan Ikan (TPI) mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh hujan deras disertai angin puting beliung.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan bahwa pihaknya turut prihatin atas peristiwa angin puting beliung disertai hujan deras yang menimpa Kabupaten Wajo.

“Kita turut prihatin atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Wajo akibat angin puting beliung yang disertai hujan deras,” katanya, di Makassar, Jumat (17/9/2021).

Lanjut Andi Sudirman, mengungkapkan bahwa dirinya mengaku telah meminta kepada Pemerintah Daerah dan Dinas Sosial Sulsel untuk membantu penanganan bencana di daerah tersebut dan telah menurunkan bantuan tanggap darurat ke masyarakat Kabupaten Wajo, baik berupa makanan hingga kebutuhan lainnya.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pengiriman bantuan kepada masyarakat. Bantuan yang kita kirim berupa makanan siap saji, makanan anak, tenda gulung, kasur, matras, foodware , dan kidsware,” ungkapnya.

Plt Gubernur juga berharap agar bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, khususnya warga yang telah menjadi korban angin puting beliung.