MAKASSAR – KALLA melalui Yayasan Hadji Kalla membagikan 1.600 dosis vaksin 1 dan 2 di hari pertama saat menggelar vaksinasi massal yang berlangsung selama tiga hari, 20-22 September.

Baca Juga : Bupati Selayar Launching 5 Aksi Perubahan PKA

Kegiatan vaksinasi massal yang digelar bersama IDI Makassar, PMI Kota Makassar, Dinas Kesehatan Kota Makassar serta Kodam XIV Hasanuddin ini bertempat di dua lokasi, yakni Mal Ratu Indah dan Universitas Fajar (Unifa).

Adapun target dosis vaksin 1 dan 2 yang diberikan kepada masyarakat kali ini sebanyak 3.000 dosis dengan jenis vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

Ketua Satgas Covid-19 KALLA, Subhan Djaya Mappaturung, mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah antusias untuk berpartisipasi mengikuti giat vaksinasi massal di dua lokasi.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini ada dua jenis vaksin yang kami alokasikan, yaitu Sinovac dan AstraZeneca. Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Kota Makassar dengan sangat baik. Pelaksanaan di hari pertama pun berjalan dengan lancar dan tertib. Kami kembali ingin mengajak masyarakat Makassar untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan mengikuti vaksin pertama maupun kedua karena vaksinasi ini masih terbuka dalam dua hari ke depan,” ungkap Subhan.

Pelaksanaan vaksin di kampus unifa yang digelar sehari saja berjalan sukses dengan jumlah peserta sekitar 1.000 orang. Sedangkan di MaRi mencapai total 604 masyarakat ikut vaksinasi.

Sebelumnya, KALLA juga telah menggelar vaksinasi massal khusus bagi masyarakat dhuafa dan disabilitas di Masjid Babussalam, Jumat (17/9/2021) lalu bekerja sama dengan Makassar Recover, Bank Muamalat, Project Dakwah, Teh Botol, dan Masjid Babussalam yang diikuti 1.260 peserta.

KALLA juga sukses menerima piagam penghargaan dari PMI Kota Makassar atas kepeduliannya dalam mendukung ketersediaan darah di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia serta telah memberi apresiasi bagi pendonor untuk mendapatkan vaksinasi khusus di NIPAH melalui gelaran Gebyar Vaksin 75.000 Gelombang Ketiga beberapa waktu lalu.