MAKASSAR – Politeknik Pariwisata Makassar menggelar seremonial Dies Natalis ke-30 pada Senin, (20/09/2021) di Balairung I Wayan Bendhi Kampus Poltekpar dengan tema “Tangguh, Inovatif dan Kolaboratif menuju Poltekpar Unggul yang Ber-AKHLAK yang merupakan momentum untuk menguatkan komitmen akan perubahan menuju kemajuan”.

Baca Juga : Poltekpar Gelar Seremonial Dies Natalis Ke-30

Kegiatan seremonial ini sekaligus menutup rangkaian kegiatan Dies Natalis Poltekpar Makassar. Acara dimulai dengan laporan Ketua Panitia Nur Salam, S.Sos, M.Pd, dilanjutkan sambutan Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dra. Ni Wayan Giri Adyani, M.Sc., CHE, dan Kilas Balik Poltekpar Makassar 1991-2020 yang disampaikan oleh Dr. Ahmad AB.

Direktur Akademi Pariwisata Makassar, Drs. I Gusti Putu Laksaguna, CHA, M.Sc, menyampaikan pesan dan kesannya untuk poltekpar serta meminta para hadirin berkontribusi secara kolaboratif memajukan kepariwisataan di indonesia.

“Sebelum menjadi Poltekpar periode 1998-2000, kata kolaborasi sangat sesuai itu menandakan bahwa sehebat apapun direktur/ketua ataupun dosen tapi kalau dari tenaga kependidikan dan staf yang lain tidak ada kontribusi yang baik tentunya pendidikan tidak akan berhasil, jadi kolaborasi bukan hanya tulisan yang dibaca tetapi teks yang harus diimplementasikan,” kata I Gusti.

Direktur Poltekpar Makassar, Bapak Drs. Muhammad Arifin, M.Pd juga menyampaikan terima kasih yang mendalam atas ucapan, doa, dan dukungan dalam rangka Dies Natalis ke 30 tahun ini sehingga tetap menjadi Perguruan Tinggi Kepariwisataan yang Unggul khususnya di kawasan Timur Indonesia.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Setya Lencana Karya Satya yang diberikan oleh perwakilan Kemenparekraf/Baparekraf, Cecep Rukendi S.Sos, MBA didampingi Direktur Poltekpar Makassar. Kemudian, Pelepasan PNS Purnabakti yaitu Bapak Muhammad Husni atas pengabdiannya sebagai PNS dari tahun 2007 sampai 2021.