JENEPONTO – Sekda Jeneponto HM. Syafruddin Nurdin bersama Kajari Susanto Gani tinjau proses vaksinasi covid-19 di Desa Banrimanurung, Kecamatan Bangkala Barat, Selasa (21/9/2021).

Pemerintah daerah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Kesehatan berupaya meningkatkan capaian vaksinasi dengan mengadakan pelayanan vaksin di sejumlah titik.

Selain Sekda Jeneponto HM. Syafruddin Nurdin dan Kajari Susanto Gani, hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Susanti Mansyur, Kadis Kominfo Manrancai Sally, Kadis Pendidikan Nur Alam dan Kasatpol PP Nasuhan meninjau proses vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Aula kantor Desa Banrimanurung, Kecamatan Bangkala Barat.

Nampak antusias warga mengikuti vaksinasi yang di lakukan dinas kesehatan melalui puskesmas Bangkala Barat.

Sekda Syafruddin Nurdin disela-sela kegiatan menyebut pemerintah telah menjamin kehalalan vaksin yang diberikan kepada masyarakat.

Kehalalan vaksin tersebut dijamin pemerintah melalui majelis ulama Indonesia (MUI).

“Masyarakat tidak perlu takut dan terpengaruh dengan berita hoaks yang beredar terkait dampak yang di timbulkan oleh vaksinasi, “ujar Sekda Syafruddin.

Sementara Kajari Jeneponto Susanto Gani berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap ikut anjuran pemerintah agar mengikuti vaksin guna membentuk kekebalan kelompok (herd Immunity).

Selain itu, Kajari Susanto Gani mengingatkan agar dalam beraktifitas tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Selain vaksin, masyarakat diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran WHO yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, “ujarnya.

Turut Hadir Kasi Pidum Hary Surachman, Kasintel Indraswaty dan beberapa pejabat lingkup Kejari Jeneponto, Camat Bangkala Barat M. Ali Majid, Kades Banrimanurung A. Rustam dan Kapus Buludoang. (**)