LUWU UTARA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) Solo dan Lembaga Penjaminan dan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar Diklat Kepala Sekolah, Selasa (22/9/2021), di Aula Disdikbud.

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Dimulai, Ini Pesan Bupati Indah

Diklat dibuka Bupati Indah Putri Indrini. Dalam sambutannya, ia mengatakan, Kepala Sekolah adalah jabatan strategis yang tidak semua orang mampu mengembannya, sehingga siapapun nantinya berkesempatan mendapat amanah, bukan lagi sebatas menjadi guru, tapi sudah harus memosisikan diri sebagai manajer, bukan malah menjadi pengelola anggaran atau mengambil alih tugas bendahara.

Untuk itu, Bupati Luwu Utara dua periode ini meminta semua peserta untuk tetap fokus dan bersungguh-sungguh mengikuti Diklat yang akan diselenggarakan selama tiga bulan ke depan, terhitung sejak Selasa 22 September 2021.

“Yang lolos hingga tahap ini hampir semuanya masih kelihatan muda. Jadi, jangan biarkan berlalu begitu saja tanpa menyerap ilmu yang nantinya akan diajarkan,” harapnya.

Indah berpesan agar para Calon Kepala Sekolah, jangan selalu berharap yang instan, ataupun beranggapan sebagai orang dekat.

“Ingat, hasil tidak akan mengkhianati prosesnya. Kalau kita bersungguh-sungguh, yakinlah apa yang ditabur itu yang akan kita tuai,” ucap Indah memberikan motvasi. Masih Indah, untuk menjadi kepala sekolah dibutuhkan keahlian khusus yang didapatkan melalui proses diklat. “Perbaiki niat ta, dan ikuti dengan baik Diklat ini agar muruah sebagai kepala sekolah betul-betul terjaga,” kunci Indah.